Pilihan Tempat Makan Enak di Bali yang Wajib Dikunjungi -->

Advertisement

Pilihan Tempat Makan Enak di Bali yang Wajib Dikunjungi

Admin
Saturday, July 23, 2022

 
Tidak hanya terkenal dengan pantai dan pura saja, Bali juga dikenal dengan beragam kuliner yang memanjakan lidah. Sebut saja ayam betutu, sate lilit, sambal matah, dan lainnya yang sukses menerbitkan air liur ketika membayangkannya.

Aneka makanan tersebut bisa dijumpai di beberapa warung makan yang ada pada daftar berikut.

Warung Nasi Bali Men Weti

Bila Anda kelaparan setelah mendarat di Denpasar, melipirlah sebentar ke Sanur untuk menikmati Warung Nasi Bali Men Weti. Tempatnya memang sangat sederhana dan tidak terlalu luas, tetapi pelanggannya selalu memburu makanan di sini. Apa yang membuat warung ini selalu laku? Tak lain dan tak bukan adalah karena rasa makanannya yang sangat khas. Rasa pedas makanannya tidak bisa ditemukan di tempat lain. Jika Anda berkesempatan makan di sini, wajib coba menu ayam betutu, kuah pindang, telur rebus dan sambal matah. Psst, bagi si penyuka kulit ayam, di tempat ini Anda akan mendapat kulit ayam goreng crispy di tiap piringnya.

Ayam Betutu Men Tempeh

Jika sedang melintasi Gilimanuk sehabis menyebrang dari Banyuwangi, Anda akan bertemu dengan tempat makan legendaris ini. Adalah Ayam Betutu Men Tempeh, ayam yang diolah dengan bumbu betutu khas Bali yang pedas dan lezat. Ayam betutu ini juga dilengkapi dengan sayur plecing dan sambal matah agar pengalaman makan semakin nikmat. Jangan lupa juga cicipi bebek betutu yang gurih dan tentu saja pedas.

Warung Mak Beng

Bagi Anda yang sering ke Bali, Warung Mak Beng bukanlah hal yang baru lagi. Walau begitu, tetap saja warung makan ini ramai pengunjung tiap harinya. Warung Mak Beng ini sudah berdiri dari tahun 1940an dengan menghadirkan menu spesial ikan. Adalah ikan goreng dengan sop kepala ikan yang menjadi menu satu-satunya di warung ini. Meski menunya hanya satu dan bentuknya sederhana, namun rasanya luar biasa lezat. Bahkan ada yang sengaja membuka jastip khusus pembelian di Warung Mak Beng.

Penida Espresso

Jika Anda liburan ke Pulau Nusa Penida Kelingking Beach, jangan lupa untuk berkunjung ke Penida Espresso untuk menikmati sarapan terbaik. Di Penida Espresso terdapat beragam menu sarapan mulai dari pancake, toast, granola parfait, hingga smoothie bowl. Harganya cukup murah meriah untuk mengisi perut sebelum bermain air di Kelingking Beach.

Teba Café Jimbaran

Salah satu tempat makan seafood di Bali yang terletak di Jimbaran ini cukup terkenal lantaran rasa makanannya yang segar dan lezat. Terletak di tepi pantai, Teba Café Jimbaran ini menawarkan beragam menu seafood seperti aneka sate cumi, kerang, udang, dan ikan bakar yang nikmat. Jangan lupa pesan lobsternya yang terasa manis karena diolah dalam kondisi baru ditangkap.