Apa Itu Off Page ? Beginilah Cara Menerapkan Off Page -->

Advertisement

Apa Itu Off Page ? Beginilah Cara Menerapkan Off Page

Reza BloG
Sunday, May 28, 2017

Apa anda salah satu orang yang suka belajar seo? Kalau memang iya, apa kah anda tahu apa itu off Page pada seo? Menerangkan off Page pun cukup mudah untuk dilakukan, karena itu anda harus belajar mengenal off Page supaya blog Anda super seo. Kemarin saya sudah membahas tentang bagai mana menerapkan on Page, dan kali ini saja pun akan menjelaskan Tentang SEO off Page.

Karena kalau anda hanya belajar tentang on Page saja, dan tidak lengkap kalau tidak belajar off Page juga sama halnya dengan sayur tanpa Garam rasanya hambar, Sebelum kita ketahap penerapan off page kita harus mengenal terlebih dahulu apa itu off page dalam suatu blog.

Melakukan optimasi seo off page ini memiliki tujuan yang sangat penting untuk blog, yaitu untuk mendongkrak popularitas blog itu sendiri. Menerapkan off page ini dilakukan di luar blog itu sendiri, tapi melakukan off page ini sudah terbukti untuk mendongkrak trafik pada blog. Untuk anda yang mempunyai trafik begitu-begitu saja silakan terapkan off page ini dan baca juga Cara dongkrak visitor blog. Untuk lebih lanjut mengenal apa itu off page silakan anda simak sebagai berikut.
silakan anda lakukan optimasi seo off page untuk menikatkan pengunjung

Apa Itu Off Page Dalam Blog?


Off page adalah sebuah kegiatan optimasi untuk blog, tapi untuk melakukan off page tersebut di luar website itu sendiri. Ini adalah salah satu hal yang perlu di terapkan oleh semua blogger untuk meningkatkan populeritas blog di search engine. Optimasi ini bertujuan untuk menanam link blog kita di website orang lain untuk mendapatkan visitor tambahan.

Menerapkan Off Page Untuk Blog


Menerapkan off page ini mempunyai banyak cara yang bisa anda lakukan para pemilik blog supaya blog anda menjadi yang terbaik di search engine. Penerapan off page ini menurut saya sangatlah penting tetapi masih banyak orang yang mengabaikannya dan bisa juga karena malas. Membangun off page sama saja membangun pondasi untuk blog kita, supaya kuat bersaing di mesin pencari.


1) Optimasi Off Page Dengan Backlink


Backlink sendiri salah satu rangkaian dari menerapkan SEO off page, sebab itu yang masih berhubungan dengan SEO itu penting untuk di lakukan. Mungkin anda sudah tau apa itu backlink, backlink atau linkback ini link yang di pasang di website orang lain yang menuju ke website kita yang akan berdampak baik untuk website atau blog kita sendiri. banyak cara untuk mencari backlink seperti berkomentar di blog orang dan menyisipkan link ke blog kita, Mencari backlink dengan google dork dan masih banyak lagi.

2) Forum Diskusi Mengoptimalkan SEO Off Page


Cara selanjutnya untuk menerapkan Off page adalah berpromosi di forum-forum diskusi, forum diskusi adalah tempat yang paling tepat untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog kita. Caranya bisa dengan membuat post singkat dan menyisipkan link yang menuju blog, bisa juga dengan melakukan komentar. Sekarang sudah banyak forum-forum diskusi yang bisa anda gunkan untuk mengoptimalkan dan menerapkan off page. Salah satu forum yang terkenal di indonesia adalah kaskus yang bisa anda coba.

3) Menerapkan Off Page Dengan Social Bookmark


Sudah banyak para blogger yang memakai social bookmark untuk menerapkan SEO off page, apa anda salah satunya?. Kalau anda melakukannya silakan lakuka sekarang juga karena hal ini bisa membantu untuk mengembangkan blog kita sendiri. Ada banyak social bookmark yang bisa anda coba seperti: Delicious, StumbleUpon, Reddit, Pinterest, digg dan masih banyak lagi.

4) Share Ke Media Sosial


Sesudah membuat artikel apakan anda langsung berpromosi di media sosial seperti twitter, google+, facebook dan lainnya, kalau memang sudah anda lakukan berarti anda sudah menerapkan off page untuk blog kalau belum silakan anda lakukan untuk mendapatkan banyak visitor dari sosial media. Memang inilah cara yang paling ampuh untuk mengenalkan blog kita ke banyak orang, kalau semakin di kenal visitor kita pun akan datang dengan sendirinya.

Kesimpulan


Silakan anda lakukan cara-cara di atas untuk membantu mengembangkan blog anda, cara ini sudah di pakai sejak lama dan aman. Tapi  ingat silakan anda lakukan dengan cara baik saja agar tidak di anggap spam oleh google. silakan berkomentar kalau ada yang tidak di mengerti terima kasih atas kunjungan anda.