Pelajari Contoh Kalimat Kencan dalam Bahasa Inggris -->

Advertisement

Pelajari Contoh Kalimat Kencan dalam Bahasa Inggris

Admin
Wednesday, September 15, 2021

Sudah tahu apa sebenarnya istillah kencan dalam bahasa Inggris? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menggunakan fitur translate untuk membantu menerjemahkan vocab yang tidak Anda ketahui. Namun perlu diketahui, tidak cukup mengetahui bahasa Inggrisnya saja, Anda juga perlu mempelajari bagaimana penggunaan kalimatnya. Nah, untuk Anda yang belum mahir berbahasa Inggris dan berencana untuk mengajak kencan seseorang, Anda bisa menggunakan beberapa contoh kalimat ajakan berikut ini.


Do you fancy dinner sometime?

Kalimat ajakan kencan ini bisa Anda gunakan untuk seseorang yang sudah lama Anda kenal. Nah, dengan mengajaknya makan malam berdua, orang tersebut dapat memperkirakan apa tujuan Anda. Namun, jika lawan jenis tidak bisa, Anda bisa mengajaknya sarapan atau makan siang. 


Do you want to go out with me?

Kalimat ajakan kencan dalam bahasa Inggris kedua ini sering digunakan oleh native sebagai penanda bahwa ada orang yang disukai dan ingin menjadikannya pacar. Jika diartikan kalimat ini seperti sedang mengajak seseorang keluar, namun dalam arti sebenarnya digunakan jika ingin menembak seseorang. 


Could I take your phone number?

Meskipun tidak secara langsung menunjukkan ajakan untuk kencan, namun dengan kalimat ini Anda bisa menunjukkan ketertarikan dengan seseorang. Jadi, jika Anda tertarik dengan seseorang dan ingin berkenalan lebih jauh bisa menggunakan kalimat ini. 


Would you Like to Drink with me Tonight?

Terakhir, kalimat bahasa Inggris mengajak kencan ini juga bisa Anda gunakan untuk mengajaknya berkencan. Meski terdengar santai, namun kalimat ini juga mengisyaratkan bahwa Anda tertarik dengan seseorang. 

Pelajari Contoh Kalimat Kencan dalam Bahasa Inggris
Pelajari Contoh Kalimat Kencan dalam Bahasa Inggris

Nah, setelah tahu beberapa kalimat untuk mengajak kencan di atas. Berikut merupakan tips agar kencan pertama dapat berjalan dengan baik. Gunakan pakaian yang nyaman, bersih, dan wangi. Pilih tempat yang nyaman dan jangan lupa siapkan bahan pembicaraan. Pastikan Anda mendengarkan dan berbicara secara seimbang.

Demikian beberapa contoh kalimat ajakan kencan dalam bahasa Inggris dan tips kencan sukses yang bisa Anda ikuti. Agar semakin mahir dan tidak takut salah dalam mengucapkan bahasa Inggris, Anda bisa mengambil paket kursus di EF English Centers. EF sendiri menawarkan kursus bahasa Inggris mulai dari usia 3 tahun hingga usia dewasa. Ayo bergabung dengan EF English Centers dan temukan program sesuai dengan usia Anda. Untuk informasi lebih lengkapnya cek laman resmi EF ya!