Mengapa Bisnis Sekarang Perlu Go Online -->

Advertisement

Mengapa Bisnis Sekarang Perlu Go Online

Admin
Thursday, July 1, 2021


Seperti yang telah banyak diketahui, bisnis online saat ini merupakan bisnis yang memiliki prospek sangat menggiurkan. Bisnis online kini sangat merajai pasar, banyak sekali perusahaan memiliki website untuk bertransaksi dengan konsumen atau hanya sekedar untuk memperkenalkan produk baru mereka.


Mengapa Bisnis Sekarang Perlu Go Online
Mengapa Bisnis Sekarang Perlu Go Online

Apa Itu Go Online?

Apa sih yang dimaksud dengan Go Online? Pada dasarnya go online bisa diartikan sebagai sebuah inovasi bisnis, dengan mengembangkan bisnis yang dulunya hanya dilakukan secara offline atau secara konvensional, lewat toko fisik, dari rumah ke rumah dan metode penjualan offline lainnya. 


Peralihan dari penggunaan metode konvensional, lewat toko fisik menuju pemasaran secara online, menggunakan toko online atau sering disebut dengan eCommerce. Sering sekali muncul pertanyaan dari kalangan masyarakat, mengapa kita perlu beralih go online, jika penggunaan metode offline saja sudah memuaskan? Perkembangan dunia bisnis yang sangat dinamis serta perkembangan zaman adalah salah satu jawabannya.


Alasan Menjalankan Bisnis Online

Pasti masih ada keraguan dari kita untuk memulai bisnis online, atau beralih dari penggunaan metode offline menjadi online. Alasan pertama untuk Go Online adalah demi menjangkau pasar yang lebih luas, pemanfaatan ekosistem digital adalah salah satu cara yang bisa digunakan. Keterbatasan sistem distribusi dan pemasaran memang menjadi kendala produsen sejak dari dulu. Namun, sekarang ini hal tersebut sudah bisa diantisipasi berkat kehadiran media sosial serta website yang jangkauan pemasarannya lebih luas sehingga mampu menembus batasan pemasaran konvensional.


Selain itu, pengguna internet yang kian masif juga menjadi salah satu aspek pendukung beralihnya pemasaran secara offline ke online. Adapun dengan berbisnis secara online, kita akan mendapatkan kemudahan dalam menjaring pelanggan baru. Kita bisa memantau potensi apa yang sedang berkembang saat ini, dengan memberikan kesan positif melalui media sosial, kita bisa mendapatkan pelanggan atau pembeli baru.


Ketika ingin mengembangkan bisnis yang sukses, pasti sejalan dengan harapan bahwa usaha yang kita jalani bisa terlihat lebih profesional. Salah satu cara untuk mendukung suatu bisnis sukses secara online dengan bantuan digital agency yang terpercaya. Seperti menggunakan jasa Digital Agency Jakarta. Digital agency akan membantu dalam pembuatan website atau toko online sehingga membuat usaha kita lebih dikenal. Selain itu juga membantu dalam personal branding,  karena tampilan toko online menjadi salah satu faktor meyakinkan pelanggan untuk datang ke toko online kita.