Tips Beli Properti Apartemen Tangerang Bebas PPN untuk Pemula -->

Advertisement

Tips Beli Properti Apartemen Tangerang Bebas PPN untuk Pemula

Admin
Wednesday, May 5, 2021


Menempati apartemen Tangerang sekarang bukan sekadar impian. Fungsi apartemen sebagai hunian alternatif belakangan semakin populer karena harganya yang terjangkau. Lokasinya yang dekat dengan fasilitas publik seperti rumah sakit dan pusat perbelanjaan serta fasilitas lainnya membuat penjualan properti tersebut terus meningkat.

Akan tetapi, Anda tetap harus cermat sebelum memutuskan tinggal di apartemen. Kalau ini jadi pengalaman pertama membeli apartemen, pastikan Anda memperhatikan hal-hal berikut:

  • Lokasi apartemen yang strategis
Lokasi strategis adalah faktor utama yang menentukan seseorang menetap di apartemen. Strategis dalam hal ini dekat dengan tempat atau fasilitas yang menunjang aktivitas sehari-hari. Misalnya, kalau Anda seorang mahasiswa, berarti apartemen yang nanti ditinggali harus punya akses mudah ke universitas tempat Anda kuliah. Cek juga rute transportasi yang melewati apartemen kalau Anda menggunakan kendaraan umum.

  • Perhatikan harga dan cara pembayaran
Harga murah dengan diskon besar pasti menggiurkan, tetapi apakah layanan dan fasilitasnya sudah memadai? Kemudian, perbedaan harga bisa didasari juga oleh jenis unit dan fasilitas yang bisa Anda nikmati. Tanyakan juga metode pembayaran yang pihak pengelola apartemen sediakan. Selain tunai, Anda bisa juga mencicil secara bertahap (installment) atau KPA (Kredit Pemilikan Apartemen). Cek masing-masing syarat dan ketentuan untuk menemukan yang sesuai bujet.

  • Fasilitas yang disediakan apartemen
Ketika membahas harga, fasilitas umum dipertimbangkan untuk mendapatkan kenyamanan dan pengalaman terbaik di apartemen. Prioritaskan fasilitas-fasilitas yang membantu Anda memenuhi kebutuhan atau beraktivitas. Misalnya, fasilitas keamanan yang akan menjamin keamanan dan area parkir untuk Anda yang punya kendaraan pribadi. Setelah itu, lihat apa saja fasilitas tambahannya seperti taman, tempat gym, kolam renang, minimarket, hingga ATM. Fasilitas inilah yang akan membantu Anda untuk hidup nyaman dan lebih hemat.

  • Memilih apartemen dari pengembang tepercaya
Banyaknya jumlah pengembang atau developer yang bermunculan akan memudahkan Anda membeli apartemen. Namun, hanya sebagian pengembang yang sebenarnya mempunyai reputasi terjamin. Untuk menemukan kriteria pengembang seperti itu, lakukan riset terhadap track record, profil perusahaan, hingga proyek-proyek yang sudah ditangani. Cara mereka mengurus perizinan dan surat yang berkaitan dengan kepemilikan apartemen pun dapat membantu Anda.

  • Pertimbangkan prospek investasi apartemen
Tak dipungkiri nilai investasi apartemen terbilang tinggi di pasar properti. Anda yang berminat mendapatkan profit dari apartemen pun perlu mempertimbangkan prospek yang ditawarkan unit apartemen tersebut. Apakah harganya akan naik secara signifikan setiap tahun? Apakah target pasarnya akan terus berkembang? Anda juga bisa mengambil strategi seperti menyewakan unit apartemen untuk mendapatkan return secara berkala.

Menilai pertimbangan di atas, Silk Town bisa memudahkan Anda dalam mencari unit apartemen terkini dengan harga bersaing di pasar, yaitu mulai dari 400 jutaan. Apartemen Tangerang yang satu ini menawarkan bukan cuma aman dan nyaman ditempati, tetapi mempunyai prospek investasi terbaik dalam jangka waktu panjang.

Silktown juga dikembangkan oleh developer terpercaya Jaya Real Property yang sudah terkenal akan kredibilitasnya. Saat ini developer yang satu ini juga memberikan promo Double Price Cut PPN 0% dan discount 15%* dengan cicilan mulai dari 3,9 juta rupiah per bulannya dan cicilan bisa sampai 60 kali. Oleh karena itu, inilah saatnya membeli unit apartemen karena banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapatkan.