Tips Memilih Sabun Batangan -->

Advertisement

Tips Memilih Sabun Batangan

Admin
Friday, October 2, 2020


Sabun batang merupakan salah satu jenis sabun yang umum di Indoensia. Sabun jenis batangan biasanya hanya digunakan untuk mencuci tangan saja, namun sebenarnya tidak. Sabun jenis ini juga bisa dijadikan sebagai sabun mandi, penggunaannya sebagai sabun mandi sebenarnya juga sudah umum di masyarakat. Banyaknya variasi baik rasa maupun brand yang ditawarkan pasti membut anda bingung dalam memilih sabun jenis ini bukan. Nah dalam memilih sabun batangan  anda perlu memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya dan sesuaikan dengan jenis kulit anda. Pasalnya jenis kulit masing-masing individu memiliki pebedaan. Tak semua orang cocok dengan satu brand tertentu. Sabun batang yang anda gunakan juga memiliki kegunaan atau fungsinya masing-masing. Sehingga pemilihannya harus benar-benar anda perhatikan. 

Memilih Sabun Batangan
Dalam memilih sabun batangan anda perlu memperhatikan beberapa poin yang bisa membantu anda agar tidak salah dalam memilih. Yang pertama anda bisa memilih sabun dengan kandungan yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Sekali lagi sabun batang memiliki kandungan yang berbeda-beda pada setiap brandnya. Jangan asal memilih sabun batangan saja, apalagi dengan iming-iming brand yang sudah besar. Karena tidak semua branad besar ini dapat menjamin bahwa sabun ini aman digunakan oleh semua jenis kulit masyarakat Indonesia. Perhatikan aturan pakai, cocok untuk jenis kulit yang bagaimana, dan kandungan didalamnya. Pastikan semuanya aman untuk anda gunakan. Jika sabun yang anda gunakan sesuai atau cocok untuk jenis kulit anda maka barang tentu akan menguntungkan bukan. 

Banyak orang salah dalam memilih sabun yang sesuai dengan kulit mereka. Kesalahan ini terjadi karena mereka tidak mau tau atau hanya asal saja tergiur dengan brand yang sering digunakan.

Tips Memilih Sabun
Tips yang pertama yakni untuk kulit kering. Kulit kering memang cukup menjadi dilema tersendiri bagi masyarakat. Permasalahan kulit kering ini tak jangan sampai membuat anda stress dan menjadikannya beban. Jangan khawatir karena ada banyak cara dalam menangani kulit kering dan juga memilih produk yang bagus. Anda bisa menggunakan sabun transparan yang banyak terjual di toko-toko terdekat. Kandugan dalam sabun batangan yang berjenis transparan selain itu juga memiliki kandungan lain yakni asam oleat. Selain jenis kulit kering ada pula jenis lain. Selain pemilihan sabun untuk kulit kering ada pula untuk kulit yang berminnyak. 

Untuk anda yang memiliki  kulit yang berminyak ataupun normal anda bisa memilih sabun yang mengandung detergen tinggi. Anda dapat memilih sabun yang memiliki warna cenderung kusam atau butek, sabun jenis ini mengandung banyak minyak dan sedikit glycerin. Hasilnya kandungan detergen dalam sabun lebih banyak dibandingkan dengan sabun yang transparan. Sabun dengan kandungan detergan  mampu membersihkan sebum dan kotoran yang menyumbat pori-pori anda. Selanjutnya untuk kulit sensitif anda dapat memilih sabun yang bebas zat aditif atau yang tidak menyebabkan iritasi. Untuk anda yang memiliki kulit kering atau sensitif anda harus memilih benar-benar produk sabun yang anda miliki. Pasalnya hal ini justru akan memperburuk kondisi kulit anda jika anda salah memilih dan mengaplikasikan sabun batang. Sebaiknya anda gunakan sabun yang tidak memiliki kandungan zat aditif atau antibiotik. Sabun yang memiliki kandungan ini tidak akan baik jika digunakan untuk kulit sensitif atau kering, dan anda justru akan merugi baik sisi materi maupun fisik.