Pulihkan Kehidupan Anak-anak Korban Bencana -->

Advertisement

Pulihkan Kehidupan Anak-anak Korban Bencana

Admin
Sunday, July 26, 2020


Beberapa waktu lalu, salah satu daerah di Indonesia, Papua, mengalami musibah banjir bandang. Musibah tersebut terjadi tepatnya pada 16 Maret 2019 silam dan menerang 5 distrik di daerah Sentani, Jayapura. Akibat musibah tersebut, 104 korban dinyatakan meninggal dunia dan 79 korban dinyatakan hilang atau belum ditemukan.

Selain banyaknya korban jiwa, banjir bandang yang menerjang Papua juga menyebabkan rusaknya 375 rumah dan 8 sekolah di daerah tersebut. Saat ini, setidaknya terdapat 9691 korban selamat yang tengah mengungsi dan beberapa dari para korban selamat adalah anak-anak yang mengalami trauma akibat bencana tersebut.

Bencana alam seperti banjir bisa membuat anak-anak trauma akan musibah yang telah menimpanya. Selain itu, banjir bandang yang terjadi juga merusak bangunan sekolah tempat anak-anak mencari ilmu. Sehingga, bisa dikatakan bencana alam tersebut berpotensi merenggut impian dan cita-cita anak-anak di masa yang akan datang.

Agar anak-anak korban banjir bandang di Papua dapat kembali mewujudkan mimpinya, maka diperlukan bantuan dari berbagai pihak untuk memulihkan kondisinya. Selain bantuan dari para relawan untuk mengembalikan semangat hidup anak-anak korban bencana alam, diperlukan juga bantuan dari para pendekar anak untuk mengembalikan fasilitas belajar anak-anak serta memberikan kembali hak anak-anak tersebut. Anda dapat turut serta berpartisipasi menjadi pendekar anak dengan cara melakukan donasi online.

Bantuan melalui donasi online merupakan cara termudah yang bisa dilakukan untuk membantu anak-anak korban banjir bandang di Papua. Sebab, Anda cukup memanfaatkan gawai yang dimiliki untuk membantu mereka dan menjadi seorang pendekar anak. Cukup dengan mengunjungi situs resmi sumbangan UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org, Anda pun bisa melakukan donasi dengan cara yang mudah.

Untuk melakukan donasi melalui situs donasi online yang dikelola oleh UNICEF Indonesia, Anda bisa memilih dua jenis donasi yakni menjadi pendekar anak setiap bulannya atau satu kali saja. Menjadi pendekar anak setiap bulannya dapat memberikan manfaat lebih. Bagi anak-anak korban bencana alam, mereka bisa mendapatkan bantuan dari pendekar anak setiap bulannya secara rutin hingga akhirnya kehidupannya kembali berjalan normal. Di sisi lain, sebagai pendekar anak Anda juga tidak perlu mengorbankan banyak waktu untuk membantu anak-anak Indonesia karena adanya fitur autodebet untuk melakukan donasi setiap bulannya. Sehingga, Anda bisa menjadi pendekar anak dengan mudah sekaligus membantu anak-anak korban banjir bandang di Papua agar dapat kembali pulih dan mewujudkan cita-citanya kelak.