Tips Pintar untuk Memilih Dompet Perempuan -->

Advertisement

Tips Pintar untuk Memilih Dompet Perempuan

Admin
Sunday, September 15, 2019


Dompet merupakan barang yang kini sangat penting untuk dibawa selama kegiatan aktifitas sehari-hari. dompet selain berfungsi untuk menyimpan uang atau kartu atm, kini dompet menjadi fashion sehingga dompet dapat menunjang penampilan kamu lebih kece. Kini dompet yang beredar dipasarang beraneka ragam jenis model serta material yang dibuat. Untuk itu agar kamu tidak bingung memilih dompet, berikut tips pintar dalam memilih dompet yuk simak!

1. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan kebutuhan
Ukuran merupakan hal penting yang mesti kamu tentukan ketika akan memilih dompet. Untuk itu kamu coba ingat barang apa saja yang akan kamu masukan kedalam dompet mulai dari uang kertas, koin, kartu identitas hingga kartu nama, apa saja kira-kira yang harus selalu kamu masukan ke dalam dompet setiap hari. Kamu juga bisa menentukan ukuran dengan melihat dompet yang saat ini kamu gunakan. Jika dompet kamu dirasa terlihat kepenuhan, kamu mungkin membutuhkan dompet dengan ukuran lebih besar. Sebaliknya, kamu hanya membawa barang seperlunya, kamu hanya membutuhkan dompet berukuran kecil.

2. Pilihan kompartemen pada dompet
Tersedia beragam model dompet yang kamu temukan di pasaran. Saking banyaknya, kamu mungkin pernah menemukan dompet yang hanya berisi satu kompartemen. Bayangkan, betapa repotnya jika kamu harus memasukan uang, kartu dan koin hanya dalam satu kompartemen dompet.

Agar kamu tidak kerepotan saat mengambil barang yang kamu butuhkan, pilihlah dompet dengan beberapa kompartemen. Dompet dengan bagian uang kertas, uang koin, kartu nama dan kompartemen tambahan lain yang terpisah akan menjadi pilihan yang cocok untuk kamu pilih.

3. Dompet dengan kompartemen yang sesuai
Setelah kamu menentukan ukuran dan kompartemen yang kamu butuhkan, saatnya kamu memilih model dompet yang sesuai dengan selera kamu. jika kamu yang tidak terlalu sering berganti dompet, maka dompet dengan model timeless dan berbahan solid menjadi pilihan untuk dompet yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Jika kamu termasuk suka mengoleksi dompet atau ingin gonta-ganti dompet, pilihan model dompet bisa lebih variatif. Mengikuti tren model dompet yang terus berganti bisa menjadi hal yang menyenangkan dan sah saja Namun kamu jangan lupakan dua poin sebelumnya ketika memilih dompet.

4. Material bahan yang kuat dan awet
Dompet merupakan barang yang paling sering keluar dan masuk tas. Akibatnya akan menimbulkan gesekan pada bahan luar dompet. Agar dompet tetap bagus dan tidak mudah rusak, sebaiknya cari model dompet dengan bahan yang kuat. Sekarang telah tersedia berbagai bahan dompet yang bisa kamu pilih, mulai dari nilon, kulit, hingga kanvas. Dompet yang mempunyai ketahanan yang cukup kuat yaitu terbuat dari bahan kulit. Seperti Dompet Miniso yang terbuat dari kulit sintesis impor jepang sehingga dijamin keawetan dan tidak mudah rusak.

5. Dompet terpisah untuk kartu
Jika kamu orangnya yang mempunyai banyak kartu seperti ATM atau kartu lainnya, sebaiknya kamu memiliki dompet khusus untuk kartu. Kamu bisa memilih dompet yang lebih simpel dan memiliki dompet tambahan. Memilih dompet untuk kartu juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Pilihlah dompet yang tidak terlalu besar dan kecil untuk kamu gunakan. pilihlah model yang lebih sederhana karena bukan dompet utama yang kamu pakai.

Itulah tips pintar dalam memilih dompet yang cocok dengan kebutuhan dan selera kamu. semoga artikel ini bermanfaat.