Ibu Hamil Wajib Tahu Tanda-tanda Melahirkan Berikut Ini! -->

Advertisement

Ibu Hamil Wajib Tahu Tanda-tanda Melahirkan Berikut Ini!

Admin
Sunday, September 29, 2019


Tanda-tanda melahirkan antara orang yang satu dengan lainnya belum tentu sama. Oleh karena itu, apabila saat ini Anda tengah hamil dan hpl sudah dekat, Anda perlu lebih jelas mengetahui ciri-ciri atau gejala apa saja yang muncul saat akan melahirkan. Mengapa demikian? Hal ini sangat penting diketahui oleh ibu hamil guna melindungi keselamatan janin yang ada di dalam kandungan serta nyawa dari ibu yang sedang mengandung tersebut.

Tidak sedikit ibu hamil terutama bagi mereka yang hamil untuk pertama kali, akan bertanya-tanya dan merasa cemas bagaimana gejala-gejala atau tanda akan melahirkan. Apabila saat ini Anda sedang hamil, tidak perlu bingung dan cemas karena pada saat hpl sudah dekat dan akan melahirkan tubuh seorang ibu hamil akan memberikan berbagai tanda bahwa waktu yang ditunggu sudah tiba. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa ciri atau tanda akan melahirkan:

  • Posisi bayi yang berubah semakin menurun.
  • Mulai merasa mudah gelisah dan cemas.
  • Kram perut dan nyeri punggung yang semakin parah.
  • Mual dan muntah hingga diare.
  • Leher rahim yang semakin menipis.
  • Perut terasa mules dan ingin buang air besar.
  • Munculnya kontraksi yang ringan namun berkali-kali.
  • Mulai keluar bercak atau lendir yang disertai dengan darah.
  • Adanya pembukaan pada leher rahim.
  • Air ketuban pecah.


Akan sangat berbeda untuk mengetahui tanda-tanda melahirkan. Terlebih bagi Anda yang akan melahirkan lewat operasi caesar sehingga Anda dapat memprediksikan waktu dan kapan operasi akan dilaksanakan. Maka dari itu, melahirkan secara normal memang diperlukan suatu pemahaman yang lebih sehingga apabila hpl sudah dekat Anda tidak perlu was-was atau khawatir karena semuanya sudah dipersiapkan dengan baik dan benar. Selain itu yang tidak kalah penting adalah siapkan mental dan kondisi fisik Anda.

Setiap wanita yang sedang hamil dan usia kehamilan yang sudah dekat dengan hpl akan lebih baik apabila mengetahui dengan jelas gejala apa saja yang muncul saat akan melahirkan. Selain itu, suami dan keluarga adalah pihak yang juga perlu mengetahui gejala-gejala yang terjadi pada ibu hamil yang usia kehamilannya sudah tua. Namun usai kehamilan setiap wanita jelas berbeda-beda, jadi Anda harus cermat dalam melakukan penghitungan usia kehamilan sehingga meskipun meleset tidak terlalu jauh dari hpl yang sudah ditentukan. Ini semua karena untuk menjaga keselamatan ibu dan calon bayi.

Dengan mengetahui ciri dan tanda-tanda yang muncul saat akan melahirkan tentunya akan sangat membantu Anda dalam mempersiapkan segala sesuatu. Tanda-tanda akan melahirkan biasanya akan muncul dalam waktu kurang dari seminggu sebelum proses persalinan. Persiapkan mental dan fisik dengan matang. Selain itu, siapkan kebutuhan apa saja yang diperlukan saat Anda berada di rumah sakit, karena sudah pasti ada banyak drama dan moment-moment yang akan Anda ingat sepanjang proses persalinan nanti.

Setiap orang tua pasti mengharapkan memiliki keturunan yang sehat dan kondisi fisik yang sempurna. Oleh karena itu, mengetahui tanda-tanda melahirkan juga merupakan bagian terpenting yang tidak boleh Anda anggap sepele begitu saja karena akan sangat membantu Anda dalam mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan saat proses persalinan Anda nanti. Dan jangan lupa untuk menikmati setiap proses kontraksi yang muncul karena hal tersebut adalah moment yang sangat penting dalam hidup Anda.