6 Cara Mudah Tingkatkan Potensi Otak -->

Advertisement

6 Cara Mudah Tingkatkan Potensi Otak

Admin
Saturday, June 29, 2019


Cara tingkatkan potensi otak – Otak ialah organ penting pengandali tubuh anda. Tanpa ada otak karena itu kita tidak dapat megnendalikan tubuh kita, kita tidak bisa mengingat apa yang barusan anda baca. Bersamaan menambahnya umur nyatanya kamampuan otak dalam mengingat akan menyusut dikit demi sedikit. Ini disebabkan oleh sisi untuk mengingat di otak akan menyusut 5 % tiap tahunnya.

Nah nyatanya kita masih bisa tingkatkan potensi otak dengan cara-cara tersendiri. di bawah ini cara tingkatkan potensi otak. 

1. Bermain teka-teki otak 
Seringkali bermain teka-teki, membuat puzzel, serta menjawab teka-teki silang dapat tingkatkan kamampuan otak kita dalam mengingat. Tetapi sampai sekarang ini beberapa pakar belum bisa temukan pemicu ini. 

2. Konsumsi makanan yang sehat 
Makanan yang sehat serta bergizi bertindak dalam tingkatkan potensi otak kita. Makan buah dan sayur – buahan yang memiliki kandungan anti-oksidan bisa menghalangi kerusakan otak kita karena radikal bebas. Memperbanyak mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan omega-3 seperti dari ikan. 

3. Jauhi multitasking 
Anda yang seringkali lakukan banyak hal sekaligus juga pada sebuah waktu nyatanya bisa turunkan potensi daya ingat otak anda. 

4. Dalami beberapa hal yang baru 
Beberapa hal yang baru anda dalami di hidup anda akan memberi pengalaman baru di anda. Ini mengakibatkan potensi daya ingat anda pun akan bertambah. 

5. Cukup tidur
Orang yang kurang tidur tiap hari akan alami penurunan peranan otaknya. jadi anda sebaiknya tidur tidak kebanyakan serta kurang saatnya. 

6. Olahraga teratur 
Aktif dalam olahraga bisa tingkatkan produksi senyawa norepinfrin yang berperan dalam pembentukan ingatan di dalam otak anda. 

Nah itu 6 cara tingkatkan potensi otak anda. Hindari kerusakan otak semenjak awal sebelum anda menyesal. Selamat coba