Optimasi SEO Blogspot sekarang lebih mudah -->

Advertisement

Optimasi SEO Blogspot sekarang lebih mudah

Wednesday, November 2, 2016


alah satu alasan mengapa banyak pemilik blog enggan memakai blogspot dan lebih memilih wordpressadalah dikarenakan sulitnya mengoptimasi SEO di platform Blogger.Namun hal tersebut kini sedikit berubah karena Blogger telah menambahkan beberapa fitur yang sangat membantu webmaster dalamoptimasi SEO Website. Dikutip Info Teknologi dariBuzz, berikut fitur SEO yang ditambahkan Google di Blogspot:

Optimasi SEO Blogspot sekarang lebih mudah
1. Search DescriptionSebelumnya Blogger menentukan secara otomatis deskripsi suatu situs di search engine, namun kini tidak lagi, karena sekarang user bisa merubah deskripsi website untuk meningkatkan CTR (click-through-ratio) website mereka di Google.Untuk mengaktifkannya, buka halaman Settings -> Search Preferencelalu pilihEnable Search Description. Isi kotak tersebut dengan deskripsi utama website anda.Sementara untuk mengubah deskripsi setiap post (artikel) dapat pembaca ganti diPost Settings > Search Description.

2. Custom Page Not Found & RedirectsAnda juga bisa memodifikasi halaman error 404 dengan mengubahnya dibagian Custom Page Not Found.Custom Redirects tersedia untuk mengalihkanalamat URL ke alamat URL lain, namun sayang redirect hanya bisa ditambahkan secara internal saja dan tidak bisa ke alamat situs lain.

3. Custom robots.txt dan robots header tagsMasih dihalaman yg sama, visibilitas website dapat dirubah dengan men-setting custom robots.txt dan header tag (pastikan anda benarmengisinya, karena bila salah dapat membuat website anda tidak terlihat di search engine)

4. Image Properties“Alt tag”danTitlekini bisa ditambahkan tanpa perlu mengetik secara manual di source html post, yg anda lakukan cukup meng-klik gambar, pilihpropertieslalu isikan kotaktitle textdanalt text.

5. rel=’nofollow’Untuk menambahkan tag nofollow pada suatu link (supaya search engine menghiraukan link tsb), cukup memilihAdd ‘rel=nofollow’ attributedi pilihan Edit Link.