8 Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Tanpa obat -->

Advertisement

8 Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Tanpa obat

Admin
Thursday, July 4, 2019


Insomnia merupakan satu tanda-tanda dimana seorang alami masalah tidur atau sulit tidur. Insomnia umumnya menyebabkan ketahanan tubuh alami penurunan serta mengganggu konsentrasi. Nah apa anda termasuk juga pasien insomnia? kesempatan ini kita akan mengulas tentang tips mengatasi susah tidur (Insomnia) tanpa obat.

Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

1. Jauhi tidur dengan cahaya 
Waktu tidur malam anda sebaiknya meredupkan atau hilangkan cahaya area anda. Sinar bisa menghalangi proses produksi hormon melatonin pada badan. Sedang jika tidak ada sinar karena itu hormon melatonin akan dibuat. 

2. Jauhi lihat jam 
Jauhi lihat jam serta alihkan jam dinding anda dari tempat yang seringkali kelihatan waktu tidur. Karena hal itu akan memengaruhi pribadi anda serta membuat anda terus-terusan merasakan cemas akan tersisa jam tidur anda. 

3. Jauhi cafein 9 jam sebelum tidur 
Jauhi konsumsi cafein yang datang dari dalam kopi atau teh mendekati tidur malam anda. Karena cafein bisa membuat anda tetap terbangun selama malam. 

4. Mengatur jam tidur yang sama 
Waktu tidur tiap hari anda sebaiknya membuat pola tidur yang sama serta dikerjakan tiap hari, ketidaksamaan jam tidur tiap hari anda bisa memengaruhi kualitas tidur anda. 

5. Olahraga teratur 
Olahraga teratur dapat dibuktikan bisa tingkatkan kualitas tidur, anda sebaiknya lakukan olahraga paling cepat 3-4 jam sebelum tidur malam hari. 

6. Netralisir suara 
Suara berisik dalam tempo yang lama bisa membuat tidur jadi tidak pulas hingga bisa mengganggu kualitas tidur anda. Anda sebaiknya menghindarkan tiap bunyi-bunyian yang ada di sekitar anda seperti bunyi ac, kipas supaya tidur anda jadi tenang. 

7. Jauhi merokok 
Rokok adalah insentif seperti cafein. Ini bisa membuat anda terbangun dan jadi memperburuk insomnia anda. Anda sebaiknya menghindarkan jadi perokok aktif. 

8. Membersihkan tempat tidur dengan teratur 
Tempat tidur yang lama sekali tidak dibikin bersih akan kehilangan kenyamanannya khususnya tentang keempukannya, nah kali anda bisa kembalikan keempukan kasur tidur anda dengan rajin bersihkan serta menjemur kasur anda. 

itulah bebrapa Tips Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) tanpa obat selamat coba mudah-mudahan anda terlepas dari penyakit insomnia.