Pesta Demokrasi Dan Jadwal Pilpres 2019 -->

Advertisement

Pesta Demokrasi Dan Jadwal Pilpres 2019

Admin
Friday, January 4, 2019


KPU telah mengumumkan mengenai jadwal pilpres 2019 yang pastinya kabar tersebut merupakan salah satu kabar gembira menjelang hari demokrasi. Seperti yang kalian tahu bahwa pesta demokrasi telah ada di depan mata yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. Dimana dalam pesta demokrasi tersebut akan mempertemukan kedua pasang calon yaitu Prabowo- Sandi dan Jokowi- KH. Ma’ruf Amin.

Perlu diketahui bahwa berbagai agenda kegiatan pemilu sudah di mulai dari saat ini. karena memang pemilu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan dan pastinya membutuhkan berbagai persiapan yang matang. Karena untuk memilih siapa yang pantas untuk menjadi pemimpin rakyat indonesia bukanlah hal yang gampang. Beberapa agenda pemilu yang dilakukan oleh KPU tersebut sudah di tetapkan dalam agenda kegiatan pilpres.

Beberapa agenda dan jadwal pilpres 2019 antara lain dimulai pada tanggal 17 agustus 2018 yaitu menyusun perencanaan progam dan anggaran. Setelah perencanaan progam dan anggaran maka dilanjutkan dengan berbagai agenda kegiatan lain. dimana agenda kegaitan pessta demokrasi akan memasuki puncak pada tanggal 17 april 2019 yang menjadi haru pemungutan suara.

Pesta Demokrasi Dan Jadwal Pilpres 2019
Pesta Demokrasi Dan Jadwal Pilpres 2019. (foto: Republika.co.id)
Sedangkan untuk agenda akhir pesta demokrasi akan dilaksanakan pada bulan agustus sampai oktober 2019 yaitu pengucapan sumpah atau janji.  Untuk saat ini sendiri telah memasuki agenda kampanye yang berguna untuk menarik hati masyarakat indonesia. dimana dalam menarik hati masyarakat indonesia sendiri berbagai cara dilakukan oleh kedua kubu.

Beberapa cara yang dilakukan di antaranya seperti mengemukakan visi misi, progam dan menebar berbagai janji kepada masyarakat indonesia. selain mengemukakan berbagai progam untuk menarik hati masyarakat indonesia kedua kubu juga memberikan bumbu bumbu pelengkap seperti isu isu, hoax dan lain sebagainya. Keberadaan isu isu dan hoax tersebut tidak lain adalah untuk menjatuhkan lawan.

Mungkin hal tersebut bukanlah hal yang etis untuk dilakukan namun dalam rangka pesta demokrasi hal tersebut pastinya sudah menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa terdapat 14 partai politik yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Antara lain yaitu partai kebangkitan bangsa, partai demokrasi, partai demokrat, PDI perjuangan, partai nasdem, partai garuda, partai berkarya. 

Selain itu ada partai keadilan sejahtera, partai persatuan pembangunan, partai solidaritas indonesia, partai amanat nasional, dan partai hanura. Itu tadi beberapa partai politik yang akan berpartisipasi dalam pilpres 2019. Pastinya berbagai agenda dan jadwal pilpres 2019 menjadi ssalah satu hal yang banyak dinantikan oleh setiap orang.