Menarik!! Keuntungan Besar Menggunakan Platform Blog Berbayar -->

Advertisement

Menarik!! Keuntungan Besar Menggunakan Platform Blog Berbayar

Admin
Thursday, August 17, 2017

Memulai ngeblog dengan biaya sekecil mungkin bahkan gratis, memang sah-sah saja. Tapi, hal itu tidak relevan dengan fakta di Lapangan, banyak orang atau perusahaan justru lebih memilih menggunakan platform blog berbayar daripada blog gratis. Bahkan mereka rela menghabiskan uang untuk membangun blog berbayar. 

Menarik!! Keuntungan Besar Menggunakan Platform Blog Berbayar
Dari situlah awal pembahasan yang akan disajikan di bawah ini. Ada sesuatu yang terbilang merupakan kelebihan yang dimiliki blog berbayar dibandingkan blog gratisan. Platform yang dibahas ini cenderung mengarah ke wordpress.org. Berikut keuntungan menggunakan platform blog berbayar.

Pertama, 100% milik sendiri.
Dengan menggunakan blog berbayar, blog anda benar-benar 100% milik anda sendiri. Blog anda lebih aman, bahkan google tidak mungkin menghapusnya karena anda telah membeli domain dan hosting sendiri. Ji.ka menggunakan blog gratis, seperti di blogger.com maka google memiliki kewenangan untuk menghapus blog anda dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Selain tidak perlu takut dihapus oleh Google, anda juga bisa mendesain sendiri tampilan blognya sesuai keinginan. Semua ide bisa dituangkan ke dalam blog, buatlah desain sekeren mungkin.

Kedua, Terlihat Lebih Professional
Coba sebutkan beberapa blog atau website yang populer di Indonesia, mungkin anda akan menyebutkan hipwee.com, kompas.com, detik.com dan lain-lain. Bisa terlihat dengan jelas bahwa mereka menggunakan domain dan hosting sendiri untuk meningkatkan image brand dan merk-nya. Dari segi isi dan tampilannya pun terlihat lebih profesional sehingga menarik pengunjung untuk menjadi pembaca setia blog tersebut.

Ketiga, Memiliki Alamat Email Khusus
Blog berbayar tentunya memiliki alamat email khusus, apalagi website yang telah lama eksis dan tumbuh besar. Anda mungkin pernah menemukan alamat email seperti [email protected] atau [email protected]. Email seperti itu memberikan kesan professional di mata pengunjung dan menaruh kepercayaan sehingga meminimalisir pemalsuan kontal email untuk penipuan. 

Keempat, Plugin Gratis
Plugin gratis ini mempermudah anda beraktivitas di dunia blogging. Untuk mendapatkannya, anda tinggal mendownload di direktori WordPress.org, hal ini membantu anda meningkatkan produktivitas blogging. Contohnya, anda bisa membuat form kontak di Wordpress dengan beberapa klik saja, otomatis semua akan terhubung ke alamat email anda.

Kelima, Optimasi SEO lebih mudah
Semua blog tentu ingin kontennya nongkrong lebih mudah di mesin pencari, meski banyak anggapan sulit dipelajari dan alasan lainnya. Artikel SEO yang anda posting di blog akan mudah dioptimasi menggunakan plugin SEO yang disediakan WordPress. 

Itulah keuntungan menggunakan platform blog berbayar yang bisa anda coba. Segera menulis berbagai macam topik dan posting di blog. Semoga Bermanfaat.