Apa Itu Backlink ? Bagaimana Mencari Backlink Yang Berkualitas -->

Advertisement

Apa Itu Backlink ? Bagaimana Mencari Backlink Yang Berkualitas

Reza BloG
Monday, June 5, 2017

Karena pentingnya backlink, ada banyak praktik buruk yang diikuti oleh pemilik situs web untuk mendapatkan backlink. Beberapa praktik buruk ini adalah: membeli backlink, jaringan pertukaran tautan, menjual tautan balik, dsb. Sebagian besar praktik ini tidak disarankan oleh mesin telusur. Mereka biasanya deindex dan menghukum situs yang dicurigai terlibat dalam praktik semacam itu.

Pikirkan tautan balik sebagai percakapan di antara situs web.

Contoh: Seorang blogger John Doe menulis sebuah artikel yang sangat menarik tentang sebuah acara olah raga. Seorang blogger lain Samantha Smith tidak setuju dengan artikel John dan menuliskannya di artikel lain untuk majalah online. Dia terhubung dengan artikel John, sehingga pembacanya dapat memahami kedua sudut pandang tersebut. Blog John mendapat backlink yang berharga. Di sisi lain, artikel Samantha semakin populer dan banyak situs lainnya terhubung ke artikelnya. Situs web Samantha mendapat banyak backlink baru. Meski John hanya mendapat satu backlink untuk artikelnya, nilai backlink-nya meningkat dengan backlink artikel Samantha yang dihasilkan.


World Wide Web, atau "web" singkatnya, adalah jaringan halaman web yang terhubung satu sama lain melalui hyperlink. Setiap hyperlink yang terhubung ke dokumen baru menambah keseluruhan pertumbuhan web. Mesin pencari memudahkan Anda menemukan halaman web ini. Sebuah halaman web yang dihubungkan oleh banyak halaman web lainnya pada topik yang sama dianggap lebih hormat dan berharga. Dalam contoh di atas, artikel John mendapat respek untuk memicu percakapan yang menghasilkan banyak halaman web lainnya yang saling menaut satu sama lain. Jadi, tautan balik tidak hanya penting bagi situs web untuk mendapatkan penghargaan, namun juga penting bagi mesin telusur dan keseluruhan kesehatan seluruh dunia.
bisa anda simak di artikel ini untuk memahami tentang backlink

Apa Itu Backlink Website


Backlink adalah link satu situs web dari situs lain. Backlinks membuat dampak besar pada keunggulan situs web dalam hasil mesin telusur. Inilah sebabnya mengapa mereka dianggap sangat berguna untuk meningkatkan peringkat SEO sebuah situs web. Mesin pencari menghitung rangking dengan menggunakan beberapa faktor untuk menampilkan hasil pencarian. Tidak ada yang tahu pasti berapa banyak mesin pencari berat yang diberikan ke backlink saat mencantumkan hasilnya, namun apa yang kita tahu pasti adalah bahwa itu sangat penting.

Contoh Backlink


Website A adalah restoran dan mendapat backlink dari Website B yang merupakan blog review makanan atau website yang menarik. Ini adalah tautan balik yang berharga, alami, dan relevan yang diperoleh Situs Web A.

Backlink seharusnya alami, ini berarti bahwa sebuah situs web tidak boleh menggunakan cara buatan untuk membuat tautan balik untuk situs web mereka sendiri. Kualitas link jauh lebih penting daripada kuantitas.

Lantas Bagaimana Cara Mencari Backlink Yang Berkualitas?


Banyak cara untuk mencari backlink yang berkualitas tinggi, dan di luaran sana. Tapi untuk para pemula yang baru menekuni di dunia blogger pasti belum memahami apa itu backlink dan cara mencarinya. Untuk para anda yang kesulitan dalam hal mencari backlink silakan anda baca di bawah ini, 6 Cara mencari backlink berkualitas.

1. Artikel Pemasaran


Artikel marketing ini telah menjadi salah satu cara terbaik untuk mencari backlink dan paling efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas ke blog Anda.

Meski metode ini berhasil, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat mencoba mendapatkan backlink melalui artikel marketing. Ini tidak sebagus posting tamu, dan Anda perlu mengingat satu hal yang sangat penting:
 

Hanya melakukan pemasaran artikel di situs web yang relevan.

Misalnya, jika Anda adalah perusahaan SEO, Anda harus memposting konten di situs direktori artikel yang hanya menargetkan ceruk SEO.

Hal ini sangat penting untuk memanfaatkan jangkar teks secara efektif saat mencoba mempromosikan situs Anda melalui pemasaran artikel. Tautan Anda akan menjadi tidak berharga jika Anda tidak memiliki teks jangkar yang tepat.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda mengirimkan artikel Anda ke direktori artikel reputasi dan kualitas yang mapan dan memiliki otoritas di mesin pencari.

Hal ini juga penting untuk memanfaatkan direktori artikel do-follow karena banyak mesin pencari memiliki tautan diskon dari situs web tanpa-ikuti.


2. Profil Situs Jejaring Sosial


Profil Situs Jejaring Sosial adalah salah satu metode hebat untuk mendapatkan backlink dan kurang dimanfaatkan oleh Anda gunakan untuk mendapatkan tautan balik berkualitas ke situs web Anda.

Banyak bookmark sosial dan situs jejaring sosial memiliki peringkat halaman yang tinggi. Peringkat ini akan mengalir ke akun Anda.

Anda bisa mendapatkan banyak backlink berkualitas dengan memanfaatkan social bookmarking dan situs jejaring sosial.

Banyak dari situs ini memungkinkan Anda menambahkan tautan ke situs web dan situs lain di bio Anda. Anda harus melakukan itu. Sangat penting untuk tidak meremehkan kekuatan link ini, tapi untuk memanfaatkannya secara efektif.


3. Siaran Pers


Cara lain yang bagus untuk mendapatkan backlink berkualitas ke blog Anda adalah dengan menggunakan situs web siaran pers.

Jika dilakukan dengan benar, Anda bisa mendapatkan banyak kualitas backlink dari situs Siaran pers karena mereka menyediakan konten ke banyak situs yang lebih kecil yang dapat dengan mudah dijemput oleh situs berita. Ini berarti lebih banyak exposure dan backlink yang lebih berkualitas untuk anda.

Saat mencoba mendapatkan yang terbaik dari siaran pers Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki judul yang layak diberitakan dan menarik. Ini akan membuat lebih banyak orang tertarik dengan siaran pers Anda.

Anda juga harus memastikan bahwa Anda memiliki tautan ke situs web Anda di konten Anda karena ini akan melawan orang yang mengorek konten Anda tanpa memberi pujian.


4. Link Exchange


Seperti kuno seperti ini mungkin, itu masih bekerja dengan caranya sendiri. Saya telah dapat menggunakan pertukaran tautan untuk mendapatkan peringkat untuk beberapa kata kunci saat saya baru memulai.

Saat mencoba mendapatkan tautan balik berkualitas melalui pertukaran tautan, sangat penting untuk memiliki situs web terpisah tempat Anda akan menempatkan tautan orang lain.

Anda tidak ingin dikenai sanksi oleh mesin pencari.


5. Guest blogging


Guest blogging adalah cara bagus untuk membangun backlink satu arah berkualitas ke situs Anda.

Tidak seperti artikel marketing, backlink yang dibangun melalui guest blogging berkualitas tinggi dan berwibawa. Ini karena kebanyakan blog Anda akan menjadi guest messenger yang sangat dipercaya oleh Google, dan mereka tidak mempublikasikan konten duplikat.

Banyak blog juga memiliki peringkat halaman yang tinggi, dan artikel Anda bisa tetap berada di homepage mereka untuk beberapa lama.

Jika Anda menulis artikel bagus, Anda bahkan bisa membuat lebih banyak orang menautkannya. Ini berarti lebih banyak otoritas yang beralih ke situs web Anda


6. Berkomentar


Banyak orang mempertanyakan apakah komentar blog bisa digunakan untuk membangun backlink atau tidak. Saya memberi tahu Anda 100% bahwa blog berkomentar bekerja untuk membangun backlink.

Meskipun Anda tidak boleh pergi dan spam blog seseorang mencoba untuk mendapatkan link balik, Anda masih dapat menggunakan metode ini untuk keuntungan Anda dengan menulis komentar berharga.


Hal ini juga penting untuk diketahui:

Komentar no follow komentar tidak berguna untuk membangun backlink.
Komentar do-follow adalah yang terbaik.


Hanya ini yang hanya saya tahu semoga bermanfaat untuk anda semua, terima kasih atas kunjungan anda.