Cara agar blog super SEO -->

Advertisement

Cara agar blog super SEO

Saturday, October 29, 2016


Kali ini saya akan memberi trik agar blog anda super SEO sebelum kita ke trik trik itu anda harus tau apa ituSEO (Search Engine Optimization) adalah dasar dari setiap blog, tanpa itu kita tidak bisa menyebut blognya satu komersial yang profesional. Rangking blog anda di Google sangat tergantung pada SEO dan kita semua tahu lebih baik peringkat di Google, lebih banyak trafik yang kita dapatkan. Maka orang harus berusaha semaksimal mungkin untuk membuat blognya lebih SEO Friendly. Tapi bagaimana saya melakukannya ? SEO adalah topik yang luas. Ada ribuan cara untuk meningkatkan SEO blog. Seperti menambahkan Meta Tags, Menjaga jumlah karakter yang tepat pada judul posting, menambahkan tag alt untuk semua gambar dan banyak hal lainnya.
Berikut ini cara-cara agar blog anda super SEE

1. Membuat Semua Link Eksternal Terbuka Di Tab BaruHal ini akan mengurangi tingkat kesehatan blog anda. Tampilan halaman pada blog anda dan lalu lintas blog anda tidak akan ditransfer hanya karena satu link tunggal.

2. Membuat Semua Link Eksternal NofollowSecara default semua link adalah dofollow yang berarti Google dapat menggerakkan link tersebut dan karenanya banyak PageRank halaman hilang. Jadi untuk mencegahnya anda harus menambahkan tag nofollow untuk semua link eksternal.

3. Menambahkan Tag Alt Untuk Semua GambarTag Alt pada gambar menjelaskan melalui mesin pencari seperti Google Images untuk menampilkan gambar blog pada query terkait.Hal ini membantu untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog anda dan meningkatkan SEO.
Jadi pertanyaannya bagaimana melakukan semua hal ini ? Manual melakukan hal ini akan memakan banyak waktu dan hampir mustahil untuk blog dengan sejumlah posting yang besar. Jadi untuk menghemat waktu, anda dapat menambahkan kode JavaScript kedalam template blog anda.

Cara Menambahkan Kode SEO Friendly Pada Blogger
Masuk ke Blogger → Template → Edit HTML dan tambahkan kode di bawah ini tepat di atas
tag </head>

<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/><script type='text/javascript'>//<![CDATA[jQuery('a').each(function(){// Let's make external links open in a new tab. var href=jQuery(this).attr('href');if(typeof href !='undefined' && href !=""&& (href.indexOf('http://') !=-1 || href.indexOf('https://') !=-1) && href.indexOf(window.location.hostname)==-1){jQuery(this).attr("target","_blank");}});//]]></script><script type='text/javascript'>//<![CDATA[jQuery('a').each(function(){// Let's make external links nofollow. var href=jQuery(this).attr('href');if (typeof href !='undefined' && href !="" && (href.indexOf('http://') !=-1 || href.indexOf('https://') !=-1) && href.indexOf(window.location.hostname)==-1){jQuery(this).attr("rel","nofollow");}});//]]></script><script type='text/javascript'>//<![CDATA[$(document).ready(function(){$('img').each(function(){var$img=$(this);var filename=$img.attr('src')$img.attr('alt', filename.substring((filename.lastIndexOf('/'))+1, filename.lastIndexOf('.')));});});//]]></script>
Jika blog anda telah memiliki plugin JQuery anda dapat menghapus kode warna merah dan jika tidak tambahkan seluruh kode.
Setelah anda menambahkan kode SEO pada template. Sekarang anda dapat melihat tag alt pada gambar anda, Nofollow tag di link eksternal dan Pembukaan link eksternal di tabbaru. Saya merekomendasikan setiap blogger menambahkan kode ini karena ini merupakan salah satu upaya kecil anda untuk meningkatkan SEO blog anda secara signifikan nah itu lah cara-cara blog anda super SEO.


Posted via Blogaway